Senjata Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

Senjata Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

infoseger.com – Dalam sejarah umat manusia, militer adalah sebuah tanda adidaya sebuah bangsa. Para prajurit dalam sejarah kuno lebih berkualitas dalam pertarungan satu lawan satu. Tanpa sebuah senjata yang mematikan dan kemampuan bela diri yang mumpuni. hand to hand combat adalah horor menakutkan. Selama perjalanan sejarah manusia, banyak senjata – senjata kuno yang ditemukan ahli sejarah mempunyai mitos menakutkan tentang banyaknya korban jiwa yang telah dibuat. Meskipun banyak dari senjata magis itu hanya bahan dari cerita dan legenda kuno. Beberapa senjata di bawah ini benar – benar nyata adanya, bahkan hingga hari ini senjata – senjata magis tersebut dapat ditemukan di museum seluruh dunia. Apa saja senjata magis tersebut? Simak penjelasannya dibawah ini.

Senjata Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

Beberapa Senjata Magis Dalam Sejarah Kuno

1. Carnwennan

Senjata Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

Belati Raja Arthur dalam legenda Welsh Arthurian. Dongeng tentang Raja Arthur secara luas dikenal dalam berbagai literatur Bahasa Inggris. Raja Arthur adalah seorang pejuang yang menggunakan senjata magis bernama Carnwennan. Senjata magis berupa belati dengan kemampuan penggunanya dapat melempar secepat kilat seperti bayangan. Arthur menggunakan belati ini untuk membunuh penyihir Orddu dan membelahnya menjadi dua. Legenda mengatakan bahwa Arthur menggunakan dua benda lain yang diberikan kepadanya oleh para dewa, pedang Excalibur dan tombak Rhongomiant.

2. Excalibur

Senjata Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

Mempunyai kemampuan dapat membuat musuh menjadi buta. Raja Arthur lebih dikenal karena pedangnya Excalibur, juga sering dikaitkan dengan Pedang Batu, pedang terhunus di batu yang hanya bisa ditarik oleh raja Inggris sebenarnya. Senjata magis berupa Pedang ini populer karena kekuatannya yang besar untuk membutakan musuhnya dan mencegah penggunanya dari pendarahan karena disebabkan oleh luka yang ditimbulkan dalam pertempuran.

3. Pedang Joan Arc

Senjata Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

Saint Joan of Arc adalah pahlawan wanita legendaris dari Prancis. Dia dianggap sebagai salah satu wanita paling berani sepanjang sejarah. Dia dikenal karena banyak tindakan berani, tetapi sedikit yang mengetahui tentang mustika sang pejuang, yaitu pedang suci yang dia temukan di belakang altar Gereja Saint Catherine di Fierbois. Dia memiliki banyak penglihatan dari orang-orang kudus, salah satunya adalah dari Michael Archangel yang memberikan arahan menemukan senjata sucinya. Setelah memegang pedang tersebut, karat dari pedang itu hilang sepenuhnya dan simbol lima salib muncul. Sejarawan menyetujui fakta bahwa dia menggunakan pedang dalam pertempuran, tetapi tidak yakin apakah dia membunuh seseorang dengan pedang itu.

4. Katana Muramasa

Senjata Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

Senjata magis selanjutnya adalah pedang katana Muramasa dari Jepang. Pedang itu dilaporkan konon sangat mematikan bagi siapapun penggunanya. Katana itu dibuat oleh ahli pedang Jepang yang populer bernama Muramasa Sengo. Pada saat pembuatan, Pedang Muramasa dianggap menerima kutukan dari sang pembuatnya, Muramasa. Karena sifatnya yang keras dan tidak waras, pedang yang dirancang oleh Muramasa Sengo dipenuhi dengan kemuraman dan kegelapan. Kualitas pedangnya yang paling hebat adalah kemampuan yang membuat pemegangnya menjadi prajurit yang mematikan. Akhirnya, pedang karya Muramasa dilarang setelah kematian tragis Shogun penguasa yang terbunuh oleh pedang tersebut.

Senjata Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia
Senjata Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

Tinggalkan Balasan