Mitos iPhone yang Dipercayai Oleh Banyak Orang

Mitos iPhone yang Dipercayai Oleh Banyak Orang

infoseger.com – Layaknya sebuah produk teknologi, iPhone juga tidak luput dari mitos yang dipercayai oleh banyak orang. Meskipun belum tentu benar, namun mitos ini sudah lama berkembang di masyarakat dan menjadi kebenaran yang dipercayai. Nah berikut ini adalah beberapa mitos iPhone yang sudah terlanjur dipercayai masyarakat banyak.

1. Jailbreak iPhone Adalah Illegal

Mitos iPhone yang Dipercayai Oleh Banyak  Orang

Jailbreak adalah proses menghilangkan batasan yang diberlakukan oleh Apple pada perangkat genggam dengan sistem operasi iOS. Mitosnya, sih, men-jailbreak iPhone yang kamu beli secara resmi adalah hal ilegal yang bisa bikin pelaku mendapatkan sanksi hukum. Ternyata mitos iPhone ini adalah salah yah! Yang benar adalah kamu tidak akan bisa klaim garansi apabila sudah menjailbreak iPhone milikmu.

2. iPhone Bukan Apa-Apa Tanpa Steve Jobs

Mitos iPhone yang Dipercayai Oleh Banyak  Orang

Ada banyak figur penting dibalik berdirinya perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat ini. Namun, figur paling tenar di balik Apple tentu adalah Steve Jobs. Sebagai pendiri Apple, ada banyak inovasi keren yang diperkenalkan oleh Steve Jobs, salah satunya adalah iPhone. Banyak yang percaya kalau Apple saat ini sedang mengalami kemunduran setelah meninggalnya Steve Jobs. Mitos iPhone ini juga tidak benar loh. Memang iPhone tidak sepopuler dulu, namun hal itu tidak berkaitan dengan meninggalnya Steve Jobs. Buktinya iPhone 6 series menjadi produk tersukses Apple justru lahir setelah era Steve Jobs selesai di tahun 2014.

3. iPhone Tidak Bisa di Hack

Mitos iPhone yang Dipercayai Oleh Banyak  Orang

Banyak yang memilih untuk menggunakan iPhone dengan alasan kalau smartphone satu ini nggak bisa di-hack? Ah, masa? Lagi-lagi mitos ini salah besar. Bahkan, Apple sendiri berani membayar orang sebanyak ratusan ribu Dollar untuk memecahkan bug di iOS. Satu-satunya cara supaya kamu nggak di-hack adalah dengan selalu meng-update iOS dan menghindari download aplikasi pihak ketiga.

4. Charge HP Semalaman Bisa Merusak Battery iPhone

Mitos iPhone yang Dipercayai Oleh Banyak  Orang

Nggak cuma pengguna iPhone saja yang percaya dengan mitos ini. Mitos ini sebenarnya sudah nggak valid lagi berkat kemajuan teknologi. iPhone dan smartphone masa kini lainnya sudah dilengkapi dengan AI yang akan memutus sambungan listrik ketika baterai sudah terisi penuh. Meskipun begitu, tetap saja kamu nggak boleh terlalu sering melakukan hal ini karena bakal mengurangi umur baterai walaupun nggak signifikan.

5. Memancarkan Radiasi Yang Membahayakan

Mitos iPhone yang Dipercayai Oleh Banyak  Orang

Beberapa tahun yang lalu, sempat heboh berita mengenai tingkat radiasi iPhone yang katanya membahayakan. Katanya, sih, pengguna iPhone lebih rentan terkena kanker akibat paparan radiasi yang berbahaya. Mitos iPhone ini juga dipatahkan karena faktanya iPhone harus melewati beragam tes resmi untuk diuji kelayakannya, termasuk tingkat radiasi yang dipancarkan.

6. Apple Melacak Penggunanya

Mitos iPhone yang Dipercayai Oleh Banyak  Orang

Banyak yang percaya kalau iPhone diam-diam memata-matai penggunanya. Mitos ini muncul setelah 2 peneliti menemukan file tersembunyi yang nggak ditemukan dalam HP Android. Berita ini sempat ramai sampai pada akhirnya Apple memberikan pernyataan resmi mengenai hal tersebut. Pernyataannya adalah file tersebut disematkan untuk mendeteksi jaringan WiFi dan sinyal yang terkoneksi dengan iPhone. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan jaringan pengguna iPhone di masa depan.

7. Boros Battery Setelah Update iOS

Mitos iPhone yang Dipercayai Oleh Banyak  Orang

Adakah di sini yang pernah merasakan performa baterai iPhone makin buruk setelah update iOS? Tentunya nggak cuma satu atau dua orang saja. Meskipun hal ini cuma mitos, namun ternyata ada benarnya juga, lho. Setelah update, iPhone-mu akan melakukan pembaruan terhadap penyimpanan, library, index, dan masih banyak lagi. iPhone kamu juga akan menyesuaikan dirinya dengan software yang baru saja kamu install. Proses yang berjalan di background ini tentunya memakan baterai tanpa kamu ketahui.

Mitos iPhone yang Dipercayai Oleh Banyak  Orang

 

Mitos iPhone yang Dipercayai Oleh Banyak  Orang