Konspirasi Paling Ngawur Dalam Sejarah

Konspirasi Paling Ngawur Dalam Sejarah

infoseger.com – Bagaimana jika sebenarnya bumi ini benar-benar datar? Lalu bagaimana seluruh umat manusia sebenarnya sedang menjalani kehidupan di dunia Matrix (simulasi). Yang artinya kehidupan manusia hanyalah khayalan semata? Nah itu adalah beberapa contoh konspirasi paling ngawur yang pernah diketahui manusia.

Teori konspirasi adalah penjelasan tentang suatu peristiwa atau kejadian yang menimbulkan konspirasi yang tidak beralasan, pada umumnya konspirasi melibatkan hal-hal yang sifatnya berbahaya dan ilegal. Dalam suatu teori konspirasi pasti ada dalang, atau orang yang berpengaruh membuat suatu informasi dari suatu kejadian menjadi perbincangan dan tanda tanya dari khalayak.

Di bawah ini adalah beberapa teori konspirasi lain yang bisa dibilang konspirasi paling ngawur dalam sejarah. Hmm, apa saja ya??

Konspirasi Paling Ngawur Dalam Sejarah

1. Bulan Palsu

Konspirasi Paling Ngawur Dalam Sejarah

Teori konspirasi paling ngawur yang pertama adalah tentang bulan yang selalu hadir di malam hari. Sulit dipercaya, ternyata selama ini ada sejumlah “ahli” teori konspirasi yang meyakini kalau bulan itu nggak ada. Lah, jadi benda bulat yang bersinar diatas langit pada malam hari itu apa? Cilok super?! Menurut mereka, bulan nggak lebih dari sekadar proyeksi holografik (hologram) yang sengaja dibuat untuk memanipulasi otak kita, untuk mengaburkan batas antara realitas dan khayalan.

Hal ini dicetuskan oleh ahli teori konspirasi bernama David Icke yang percaya bahwa bulan adalah sistem kendali yang menyebabkan manusia menjadi ras budak. Dengan kata lain, si pencipta bulan berasal dari golongan ras yang lebih tinggi dari manusia.

2. Bahan Kimia Di Dalam Air Memicu Orang Menjadi Homoseksual

Konspirasi Paling Ngawur Dalam Sejarah

Alex Jones, ahli “teori konspirasi” dan pembawa acara radio, pernah populer karena teori-teori konspirasinya yang terdengar gila. Tapi dari semua teori yang pernah ia sampaikan, ada satu yang paling mengejutkan. Jones pernah mengklaim pemerintah Amerika sengaja memasukkan bahan kimia ke dalam air yang bisa mengubah cowok tulen jadi penyuka sesama jenis. Wow! Ini adalah kesimpulan teori konspirasi paling ngawur yang “hebat” dari pemikiran “kritis” terkait masalah LGBT di Amerika.

Seakan belum cukup kontroversial, Jones mengubah teorinya dengan berkata kalau bahan kimia yang ia sebut “Gay Bomb”. Bahkan bisa mengubah katak jadi gay. Pencinta katak pasti tersinggung kalau mendengar teori konspirasinya Jones tersebut.

3. CERN Menciptakan Alat Untuk Membangkitkan Dewa Mesir Kuno, Osiris

Konspirasi Paling Ngawur Dalam Sejarah

CERN adalah laboratorium bawah tanah rahasia di Swiss yang didirikan atas kerjasama sejumlah negara maju di dunia. Di tempat tersebut bersemayam teknologi bernama Large Hadron Collider (LHC) yang merupakan akselerator partikel terbesar dan tercanggih di dunia. Karena penelitian di CERN bersifat rahasia, para ahli teori konspirasi banyak yang berspekulasi tentang apa yang sebenarnya dilakukan ilmuwan dunia di laboratorium tersebut.

Misalnya di tahun 2008, satu teori menyebut CERN hampir menyebabkan bumi beserta isinya terhisap ke dalam Black Hole yang dihasilkan dari benturan partikel di mesin LHC. Teori ini kemudian dimentahkan oleh artikel yang diterbitkan di situs NASA. Setelah teori konspirasi Black Hole mulai hilang dari benak publik, muncul lagi teori yang lebih gila dan super duper ngawur. Teori ini menganggap bahwa para ilmuwan di CERN sedang membangun Stargate alias gerbang antar dimensi, untuk menghidupkan kembali dewa kematian masyarakat Mesir kuno, Osiris.

Konspirasi Paling Ngawur Dalam Sejarah

Teori ini didukung bukti foto patung yang berdiri tegak di sekitar kawasan gedung CERN. Konyolnya, patung yang dijadikan “barang bukti” tersebut ternyata adalah patung “Dewa Siwa,” bukan patung Osiris. Pertanyaanya, kenapa ada patung Dewa Siwa di CERN?

Jawabannya simpel. Ilmuwan CERN berasal dari berbagai negara di dunia, termasuk India. Negara yang mayoritas penduduknya beragama Hindu.

4. Barrack Obama Seorang Pawang Hujan

Konspirasi Paling Ngawur Dalam Sejarah

Dengan kuasanya, pemerintah bisa melakukan berbagai macam hal untuk mengalihkan perhatian publik dari masalah politik yang sedang berkecamuk di suatu negara. Uniknya, cuma di Amerika presiden dituduh memanipulasi cuaca untuk menutupi skandal yang terjadi di Gedung Putih. Di tahun 2013, bencana tornado menyerang kawasan Moore, Oklahoma, merusak puluhan ribu rumah dan merenggut setidaknya 24 nyawa. Alhasil, bencana hebat tersebut mendapat sorotan dari berbagai media Amerika Serikat. Dari sinilah teori konspirasi muncul menyerang otoritas Amerika, khususnya Presiden Barrack Obama.

Sejumlah praktisi yang menyebut diri mereka “Truethers” (pembongkar kebenaran), percaya bahwa bencana tornado adalah ulah pemerintah yang saat itu dipimpin Presiden Obama. Obama dituding mengendalikan cuaca (dengan bantuan Angkatan Udara AS dan para ilmuwan HAARP) untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari serangkaian kontroversi di pemerintahannya.

Meskipun banyak yang percaya, teori konspirasi paling ngawur ini nggak punya bukti kuat alias sesat.

Konspirasi Paling Ngawur Dalam Sejarah

Konspirasi Paling Ngawur Dalam Sejarah

Tinggalkan Balasan