Keseharian Bangsa Viking yang Normal

Keseharian Bangsa Viking yang Normal

infoseger.com – Apa anda tahu tentang bangsa Viking? Di zaman dahulu bangsa Viking adalah salah satu bangsa / suku yang sangat ditakuti di dunia barat karena kebrutalan serta kejahatan mereka. Lalu bagaimana dengan keseharian bangsa viking ini sendiri? Nah jika anda adalah seorang Pria, kemungkinan terbesar anda adalah menjadi penjaga ternak, tidur di 1 ruangan dengan seluruh keluarga anda, hingga sering mengikuti pesta besar-besaran yang diadakan oleh kepala suku. Nah berbeda dengan wanita, keseharian bangsa viking seorang wanita adalah memastikan semua hal di rumah berjalan dengan baik, dan salah satu keistimewaan seorang wanita Viking adalah dapat “menggugat cerai” suami untuk alasan apapun, jadi jika memang kehidupan pernikahan anda kurang memuaskan, maka perceraian dapat dilakukan. Baca selengkapnya disini.

Keseharian Bangsa Viking yang Normal

1. Perbudakan dan Pengorbanan Manusia

Keseharian Bangsa Viking yang Normal

Seringkali ketika beberapa kelompok Viking yang telah menyelesaikan salah satu perjalanan mereka dan pulang menuju kampung halaman. Mereka tidak lupa untuk membawa serta beberapa tawanan dari tempat jajahan mereka yang nantinya akan di gunakan sebagai budak, yang di sebut sebagai Thralls. Kemudian walaupun Viking sangat menghargai tiap-tiap nyawa, itu tampaknya sama sekali tidak menghentikan mereka dari melakukan pengorbanan manusia untuk tujuan agama. Peneliti sendiri menemukan kuburan masal tak terhingga di sekitaran daerah Scandinavia, yang diyakini sebagai kuburan untuk tujuan “Relijius”.

2. Pemakaman Yang Layak

Keseharian Bangsa Viking yang Normal

Viking sangat menghormati kematian orang-orang penting diantara mereka, dari pejuang, hingga kepala suku. Dan kemudian memberikan cara penguburan yang terdengar epic dan berkesan. Biasanya mereka akan menempatkan jenazah bersamaan dengan barang pribadi mereka seperti perhiasan, perangkat perang, hingga ternak diatas sebuah perahu dengan ukuran yang bervariasi. Mulai dari perahu biasa, hingga perahu perang dengan ukuran mewah. Perahu tadi kemudian di bakar dan dibiarkan berlayar dengan sendirinya. Hal ini dimaksudkan agar roh yang meninggal dapat menuju kehidupan “Afterlifedengan perlengkapan memadai dan kemenangan yang “membakar”.

3. Ski, Sliding, dan Skating

Keseharian Bangsa Viking yang Normal

Berkuda? Tidak, keseharian bangsa Viking memiliki cara lain yang lebih stylish untuk mengisi keseharian transportasi mereka. Daerah Scandinavia yang sering kali bersalju brutal membuat daerah yang mereka tinggali seringkali tertutup salju tebal. Alih-alih berjalan, atau berkuda, Viking lebih memilih untuk ber-ski atau berhkan ber-skating sebagai sarana transportasi mereka. Teori ini didukung dengan penemuan ribuan peralatan ski purbakala yang terbuat dari kayu, hingga tulang-belulang.

4. Gaya Rambut

Keseharian Bangsa Viking yang Normal

Jika kalian semua menjadi seorang Viking, maka gaya rambut adalah salah satu yang harus diperhatikan. Pada saat penyerangan Viking ke Inggris, orang-orang Inggris mengenali Viking dikarenakan gaya rambut mereka yang “unik” dimana mereka memanjangkan bagian depan rambut, poni, kumis, hingga jenggot. Dan mencukur rambut di bagian belakang kepala mereka.

5. Permainan Catur

Keseharian Bangsa Viking yang Normal

Kehidupan keseharian bangsa Viking juga tidak lepas dari permainan catur. Catur sendiri menjadi budaya yang tidak terpisahkan oleh bangsa Viking. Baik wanita serta pria juga memainkan permianan ini di sela-sela waktu kosong mereka. Hneftalf merupakan nama permainan catur kuno bangsa Viking, biasanya terbuat daripada Gigi paus, hingga Tanduk Walrus.

Keseharian Bangsa Viking yang Normal
Keseharian Bangsa Viking yang Normal

Tinggalkan Balasan