Jenis Motor Custom Yang Sering Dijumpai

Jenis Motor Custom Yang Sering Dijumpai

infoseger.com – Jaman sekarang ini, motor sudah jadi kebutuhan kita sehari-hari ya. Hampir setiap rumah memiliki motor. Ada juga 3 anggota keluarga di rumah masing-masing memiliki motor juga. Maka dari itu para pabrikan motor juga berlomba-lomba membuat inovasi terbaru. Tapi pernahkah anda melihat motor yang bentuknya berbeda dengan buatan pabrik? Yup itu adalah motor custom. Di antara motor custom tadi ada banyak sekali jenis motor nya. Nah apa saja yah?

Jenis Motor Custom Yang Sering Dijumpai

1. Jap Style

Jenis Motor Custom Yang Sering Dijumpai

Tampilan motor ini klasik yah. Gaya modifikasi nya pun simple nan elegan ala-ala tahun 70-80-an. Kamu bisa langsung mengenali jenis motor ini dari tangki motornya yang dibuat kecil. Bagian mesin biasanya di biarin terbuka tanpa cover, lampu depan di buat bulat supaya menambah kesan klasik motor ini. Biasanya motor custom jenis ini dibuat menggunakan mesin Mega Pro, Tiger, atau Scorpio.

2. Cafe Racer

Jenis Motor Custom Yang Sering Dijumpai

Modifikasi motor ini berkiblat pada motor balap jaman dulu. Ciri khas dari motor ini yaitu bagian bodynya ya. Bagian belakangnya menyerupai bentuk ekor/buntut tawon. Jok motornya single dan tidak menggunakan spatbor belakang. Motor ini cukup sering berlalu-lalang di jalanan sempit ibukota Jakarta.

3. Street Cub

Jenis Motor Custom Yang Sering Dijumpai

Gaya modifikasi motor ini mirip-mirip dengan Honda C-70. Tidak banyak yang bisa dijelaskan mengenai motor ini, yang gampangnya adalah pada stang dan lampu belakangnya tidak menggunakan spatbor. Jadi menggunakan motor ini sebenarnya tidak cocok di musim penghujan.

4. Bobber

Jenis Motor Custom Yang Sering Dijumpai

Motor jenis ini lebih dulu keluar dibandingkan motor custom chopper. Kedua motor ini memiliki prinsip yang sama, yaitu ada beberapa bagian yang harus dipotong. Namun pada motor custom jenis Bobber ini adalah tetap menggunakan sasist yang standar. Ciri Khas dari motor Bobber ini adalah terlihat dari bentuk bannya yang besar dan lebar bagian belakang maupun depan agar tampilannya terlihat lebih besar dan juga padat tentunya. Dengan menggunakan jok single dan suspensi bagian belakang dibuat lebih rendah, motor ini tidak menggunakan spakbor bagian depan maupun belakang. Jadi terlihat lebih besar dan gahar ya?

5. Chopper

Jenis Motor Custom Yang Sering Dijumpai

Perbedaan yang menjadi ciri khas dari motor chopper ini terletak dari fork/garpu bagian depan yang sangat panjang. Rangka yang digunakan juga harus didesain menyesuaikan dengan panjang fork/garpu. Tingkat kemiringan dari motor tersebut menjadi hal yang perlu diperhatikan. Ban yang digunakan di bagian depan tentunya lebih besar dibandingkan ban belakang. Jenis-jenis stang yang digunakan di chopper beraneka ragam. Namun mayoritas pemilik motor chopper mayoritas lebih memilih jenis stang Ape Hanger untuk dimotornya. Hal itu dirasa agar karena terlihat lebih menciri khas kan tampilan dari motor itu sendiri sebab ukuran stang yang digunakan sangat tinggi jenis dari motor custom jenis lainnya.

Jenis Motor Custom Yang Sering Dijumpaia

Jenis Motor Custom Yang Sering Dijumpai

Tinggalkan Balasan