Eksperimen Sains Dalam Membuat Zombie

Eksperimen Sains Dalam Membuat Zombie

infoseger.comPerkembangan teknologi yang semakin canggih membuat manusia nggak pernah puas. Buat tidak habis pikir, kenapa ada gitu ilmuwan yang ingin melawan kodrat hidup dan mati. Membayangkan di film saja sudah mengerikan, ya. Tapi tahukah kamu, ternyata para ilmuwan pernah bereksperimen untuk menghidupkan kembali manusia dan binatang yang sudah mati? Entah mereka terinspirasi dari film-film horor, ingin meraih popularitas, atau memiliki agenda jahat, ini dia eksperimen sains untuk membuat zombie sungguhan.

Eksperimen Sains Dalam Membuat Zombie

1. Menghidupkan Manusia Dengan Listrik

Eksperimen Sains Dalam Membuat Zombie

Giovanni Aldini adalah seorang ilmuwan asal Italia yang hidup pada akhir abad ke-18 hingga awal abad ke-19. Pria yang satu ini merupakan ilmuwan yang sering dianggap gila karena eksperimen anehnya. Kalau kamu tahu buku dan film Dr. Frankenstein, Giovanni Aldini adalah inspirasi di balik cerita di buku dan film tersebut. Giovanni awalnya melakukan eksperimen sains dengan mengalirkan listrik ke kaki seekor katak yang sudah mati. Kaki katak tersebut bergerak-gerak ketika diberi aliran listrik. Lebih ekstrim lagi, Giovanni melakukan eksperimen ini dengan mengujinya kepada mayat manusia, tepatnya seorang narapidana yang baru saja dieksekusi bernama George Forster. Ketika dialiri listrik, dikatakan bahwa mayat George Forster yang masih “segar” membuka rahangnya, membuka satu mata, mengepalkan tangan, lalu menggerakkan kakinya.

2. Menghidupkan Kepala Anjing

Eksperimen Sains Dalam Membuat Zombie

Sergei Brukhonenko merupakan seorang ilmuwan asal Uni Soviet pada era Stalin. Dia memiliki peran vital dalam teknologi medis Open-heart surgery. Open-heart surgery adalah operasi bedah jantung yang dilakukan dengan membuat sayatan besar di dada untuk membuka tulang rusuk dan menjangkau jantung. Kemudian, jantung akan dihubungkan dengan mesin bypass jantung-paru. Selain karena perannya yang besar dalam hal tersebut, Sergei juga pernah melakukan eksperimen gila terhadap anjing pada tahun 1940-an. Sergei membuat sebuah mesin yang berfungsi sebagai jantung dan paru-paru buatan. Kemudian, mesin tersebut dipasangkan kepada kepala seekor anjing yang sudah mati. Kepala anjing yang digunakan sudah terpisah dari badan anjing tersebut, geng. Sergei percaya bahwa selama mayat terus dialiri darah dan oksigen, mayat tersebut akan tetap bisa hidup. Gilanya, kepala anjing tersebut hidup dan bahkan merespon rangsangan yang diberikan oleh ilmuwan.

3. Menghidupkan Kembali Jasad yang Membeku

Eksperimen Sains Dalam Membuat Zombie

James Lovelock merupakan seorang ilmuwan asal Amerika Serikat yang populer akan teori / hipotesis yang ia ajukan, yakni Hipotesa Gaia. Nggak cuma hipotesis itu yang bikin dia terkenal. James Lovelock juga dianggap memiliki andil dalam teknologi microwave modern dan juga teknologi medis Cryonics. Cryonics adalah teknologi medis yang bertujuan untuk menyelamatkan nyawa dengan mendinginkan tubuh orang yang mati menggunakan nitrogen cair di mana pembusukan fisik akan berhenti. Pada tahun 1950, James bereksperimen membekukan tubuh hamster hidup dengan menenggelamkannya dalam nitrogen cair bersuhu minus 5 derajat celcius selama 90 menit. Lalu, James akan mengambil sendok panas dan menempelkannya di dada hamster beku. Setelah beberapa lama, jantung hamster akan berdetak kembali.

Eksperimen Sains Dalam Membuat Zombie
Eksperimen Sains Dalam Membuat Zombie

Tinggalkan Balasan