Destinasi Wisata Ekstrem untuk Uji Adrenalin

INFOSEGER.COM – Mengisi waktu liburan dengan mengunjungi destinasi wisata yang menarik dan belum pernah dikunjungi, menjadi hal yang sangat menyenangkan. Terlebih, liburan merupakan salah satu cara seseorang untuk menenangkan pikiran dan melepaskan penat. Berikut di bawah ini akan di jelaskan tentang Destinasi Wisata Ekstrem untuk Uji Adrenalin secara rinci

 

 

Destinasi Wisata Ekstrem untuk Uji Adrenalin

ituQQ Situs judi online terpercaya

 

Saat memilih destinasi wisata yang ingin dikunjungi tentu yang pasti diutamakan adalah faktor keamanan tempat tersebut. Namun, tak sedikit destinasi wisata yang ada di dunia terbukti dapat membahayakan keselamatan, namun tetap masih ramai dikunjungi.

1. Tebing Diamond Bay Reserve, Australia

Destinasi Wisata Ekstrem untuk Uji Adrenalin

Tebing Diamond Bay Reserve adalah destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Australia. Meski lokasi tersebut sangat curam dan membahayakan nyawa, banyak orang yang berbondong-bondong untuk berfoto di tebing dan tangga Diamond Bay Reserve.

Dilansir DailyMail, sempat terjadi peristiwa seorang wisatawan asing terjatuh hingga tewas dari tebing tersebut. Perempuan 27 tahun tersebut diketahui jatuh saat sedang selfie di atas tebing. Padahal, saat itu pemerintah setempat telah memasang pagar dan rambu peringatan berbahaya di lokasi tersebut.

2. Gunung Everest

Destinasi Wisata Ekstrem untuk Uji Adrenalin

Bagi sebagian pendaki, Gunung Everest mungkin menjadi salah satu gunung yang paling ingin didaki dan wajib masuk dalam bucket list. Menjulang setinggi 8.848 mdpl, gunung ini sukses menarik perhatian pecinta piramida alam.

Enggak heran Gunung Everest selalu dibanjiri pengunjung. Padahal risiko pendakiannya cukup tinggi. Di Gunung Everest terdapat zona kematian yang terletak di atas 26.000 kaki. Di kawasan itu, tingkat oksigen dan tekanan atmosfer yang rendah, bisa membuat pendaki mengalami hipotermia yang mematikan.

3. Grand Canyon, Arizona, AS

Destinasi Wisata Ekstrem untuk Uji Adrenalin

Lembah Grand Canyon juga termasuk salah satu lokasi yang menjadi destinasi wisata impian para wisatawan asing. Meski begitu, Grand Canyon juga menjadi tempat wisata yang membahayakan nyawa para wisatawan yang berkunjung.

Saking bahayanya, setiap tahunnya sekitar 12 orang tewas karena jatuh dari tebing di Grand Canyon. Pada Maret 2019 lalu, turis asal Hong Kong tewas terjatuh saat hendak mengambil foto.

Peristiwa ini terjadi di Eagle Point, titik populer di Grand Canyon dengan atraksi Skywalk, sebuah jembatan berlantai kaca berbentuk patal kuda. Tebing di lokasi ini tidak dilengkapi dengan pembatas sehingga sangat rawan.

4. Gunung Huashan Cliffside Path, China

Destinasi Wisata Ekstrem untuk Uji Adrenalin

Gunung Huashan Cliffside Path, China, juga merupakan tempat wisata berbahaya yang ramai dikunjungi wisatawan. Dalam pendakian di Gunung Huashan, pengunjung harus melintasi papan kayu sempit yang mengelilingi gunung sepanjang 7.000 kaki.

Namun, di balik jalurnya yang terbilang ekstrem, kamu akan menemui pemandangan yang sangat menakjubkan di sana. Gunung Huashan merupakan tempat pendakian paling berbahaya di dunia. Bagaimana tidak, setidaknya ada 100 orang setiap tahunnya yang dilaporkan meninggal dalam pendakian.

5. Mont Blanc, Italia

Majalah The Atlantic, menyebut Gunung Mont Blanc merupakan salah satu gunung yang paling mematikan di dunia. Pada tahun 2012, lebih dari 100 orang setiap tahunnya dilaporkan meninggal saat melakukan pendakian di gunung tersebut.

Pada tahun 2017 silam, mahasiswa Indonesia yang bernama Syahrie Anggara meninggal dunia saat mendaki Mont Blanc. Mahasiswa tersebut diduga meninggal karena mengalami hipotermia saat mendaki Mont Blanc.

Dengan ketinggian 4.808 meter, Mont Blanc merupakan gunung tertinggi di kawasan Alpen. Gunung ini populer untuk berbagai kegiatan seperti hiking, ski, dan snowboarding.